Dinsdag, 06 Augustus 2013

Desain Baju DJ. MANEX Za Anak Ilugwa (Gombo Ndialeck Design) [mbindeackdopictures.blogspot.com]


Desain Baju DJ. MANEX Za Anak Ilugwa    (Gombo Ndialeck Design)         [mbindeackdopictures.blogspot.com]
       Banyak cobaan yang kita alami diperantauan, sakit tapi ga bisa berobat karena uang saku kurang buat beli obat, belum lagi mikirkan uang makan, jajanan, dan terlebih lagi buat nelfonan atau sms-an ama kawan, kerabat, bahkan pacar kita yang tinggal dikampung. keuangan kita harus dimenej se-maximal mungkin, jangan sempat satu persen-pun keliru, kita takut tabungan kita akan berkurang dan kalau pulang ke kampung ngga' bisa bawa uang, karena kebanyakan prinsip anak yang merantau itu " kalau pulang kampung bisa bawa uang yang banyak biar orang tua, saudara, adik, dan pacar kita bisa bangga memiliki kita. itulah tradisi yang ada dikepala para perantau yang jauh dari kampung.

       Salah satu sakitnya di ranah rantau adalah rasa rindu akan kampung halaman, ini tak mungkin dilupakan seorang anak yang sedang merantau, dia akan selalu terbayang suasana akan kampungnya.
ketika main gitar sambil nyanyi bersama, mandi kesungai bersama dengan membawa makanan yang akan dimasak dipinggiran sungai, sungguh tak terbayangkan dibenak pikiran kita, dan yang tak kalah serunya adalah ketika diadakannya kompetisi main bola antar desa yang diikuti dari beberapa desa, sorakan akan dilemparkan kepada kawan yang sedang main di tengah lapangan, dan ketika kita mendapatkan piala itu sorak dari seluruh kawan-kawan sangat menggemuruh, "ole-ole-ole-ole-ole".
Terkadang aku menangis bercampur bahagia akan masa lalu dikampung, membayangkan apa yang sedang terjadi dikampung.
Tapi satu yang ada dalam benakku, aku akan pulang kekampung halaman dan tidak akan memalukan nama baik keluargaku dan membawa rasa bangga kepada kawan-kawanku dan pastinya pacar yang selalu setia menungguku dikampung.
hidup ini adalah perjuangan, banyak kisah yang akan dijalani. jatuh bangun itu adalah hal biasa, layaknya bola karet, jika kita diberikan cobaan bagi kita maka kita akan terpental kearah yang tidak tentu, dengan seiring berjalannya waktu serta kesabaran yang kita yang kita miliki dan pastinnya jangan mengeluh dengan apa yang sedang kita hadapi, buatlah prinsip bagi diri kita kita sendiri supaya kita tidak mudah menyerah, karena masih banyak tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang dan pastinya cobaan atau masalah yang kita hadapi adalah masalah besar bahkan mungkin lebih besar dari masalah yang telah kita hadapi dimasa dulu, taraf masalah itu akan terus selalu meningkat dan bertambah, karena itu adalah salah satu proses perbaikan diri.  
 (Z Anak Ilugwa)

1 opmerking:

  1. ayoo anak2 ilugwa nir pasti bs maju trus dan berkarya...wa..

    AntwoordVee uit